ADS

Juve Tergelincir di Kandang

Selebrasi gol De Ceglie (kiri). (Foto: Reuters) 

TURIN - Koran Remaja -- Juventus haru puas berbagi poin dengan Chievo Verona usai bermain imbang 1-1 dalam lanjutan Serie-A, Minggu (4/3//2012) dini hari WIB. Gol tunggal Juventus dicetak oleh De Ceglie, sementara gol Chievo oleh Boukary Drame.

Hasil imbang ini tetap membuat rekor tak terkalahkan si Nyonya Besar belum terpecahkan. Namun, hasil ini membuat jarak 3 poin dengan pemuncak klasemen, AC Milan. Sedangkan, hasil imbang di Juventus Arena membuat Chievo naik ke posisi sembilan dengan raihan 34 poin.

Jalannya Pertandingan:
Juventus langsung berinisiatif melakukan serangan pada daerah Chievo sejak babak pertama dimulai. Pada akhirnya, usaha mereka terbayar di menit ke-18 lewat gol tandukan kepala De Ceglie yang memanfaatkan bola muntah hasil tandukan Giorgio Chiellini.

Usai unggul 1-0 si Nyonya semakin beringas saja dengan hampir menguasai jalannya pertandingan. Alhasil, beberapa peluang kembali mereka dapatkan, seperti yang terjadi pada Mirko Vucinic pada menit ke-27. Sayang, sepakannya masih jauh melebar dari gawang Chievo.

Si Nyonya besar nyaris menggandakan kemenangan melalui peluang emas yang diraih kembali oleh Vucinic pada menit ke 40. Namun, tandukan dari Vucini masih belum mampu menjadi gol karena menjauh dari gawang Sorrentino.

Menit-menit akhir babak pertama, Juve sedikit mengendorkan serangannya hingga mendapatkan perlawanan yang cukup sengit dari kubu Chievo. Tetapi, si Nyonya besar tetap mampu menjaga skor tetap 1-0.

Memasuki babak kedua Juventus langsung tancap untuk menggandakan gol mereka di babak pertama. Mereka langsung membuka peluang di menit ke 41 lewati Vucinic kembali.

Cheivo membuka peluang pertama di babak kedua melalu tendangan bebas Acerbi, namun kiper Buffon mampu melakukan penyelamatan yang gemilang. Tim tamu masih saja melancarkan tekanan demi menyamakan kedudukan. Tetapi rapatnya pertahanan Juve membuat upaya tim tamu selalu kandas.

Pada akhirnya usaha mereka terbayarka di menit 76 melalui tendangan datar Drame usai memanfaatkan umpan dari Moscardelli. Sebetulnya, bola hasil sepakan Drame masih dapat diblok oleh Bonucci, namun bola pantulannya malah kearah gawang sendiri.

Usai kedudukan imbang, kubu Juve kembali melakukan serangan yang cukup banyak tercatat beberapa peluang hampir membuat Juve menggandakan keunggulan. Del Piero yang masuk sebagai pemain pengganti hampir mencetak gol, namun tembakannya masih melebar begitu pula dengan tendangan Pirlo.

Hingga lima menit tambahan waktu kedua tim tidak mampu mencetak gol kembali. Alhasil, kedudukan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Susunan Pemain:
JUVENTUS: Buffon; Lichtsteiner (Del Piero 78'), Barzagli (Bonucci 41'), Chiellini, De Ceglie; Padoin, Pirlo, Marchisio (Caceres 72'); Giaccherini, Matri, Vucinic

CHIEVO: Sorrentino; Sardo, Andreolli, Acerbi, Drame; Bradley, Rigoni, Luciano (Hetemaj 64'); Thereau, Sammarco (Moscardelli 64'); Paloschi (acf)


JANGAN LUPA DI LIKE YAH.!!
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Artikel olahraga dengan judul Juve Tergelincir di Kandang. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://publixnews.blogspot.com/2012/04/juve-tergelincir-di-kandang.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: publixnews - Minggu, 29 April 2012

Belum ada komentar untuk "Juve Tergelincir di Kandang"

Posting Komentar