ADS

Penjambret Dihakimi Massa, Motor Dibakar dan Dipajang

Nasib apes dialami dua penjambret di komplek pasar Kejobong, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, Jumat (30/3) siang. Mereka dihakimi massa hingga babak belur dan sepeda motor Vision B 3238 NRH yang digunakan untuk aksi kejahatan itupun dibakar hingga hangus, lalu dipajang di atap sebuah toko di komplek Pasar Kejobong.


Dua penjambret itu adalah Solekhan (36), warga RT 4 RW 4 Desa Sumberan, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang dan Mistoyo (31), warga RT 3 RW 8 Desa Sumingkir, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga. Aksi nekad kedua penjambret itu dimulai saat mereka beraksi di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) Kedungjati, Kecamatan Bukateja, Jumat (30/3) sekitar pukul 12.00. Mereka menjambret sebuah kalung emas seberat tiga gram milik seorang perempuan tua di tempat itu. Jambret itu kabur ke arah Kecamatan Kejobong. Mereka lalu dikejar oleh salah satu warga, Wiwit (35).

Sesampai di Pasar Kejobong, motor penjambret itu ditendang oleh si pengejar, hingga jatuh terjerembab. "Dengan sekuat tenaga saya tendang mereka, hingga sepeda motor yang dinaiki kedua pelaku jatuh," ungkap Wiwit. Ketika motor kedua pelaku penjambretan itu terjatuh, kondisi pasar waktu itu sedang sangat ramai. Tahu itu penjambret, warga pun lalu ikut - ikutan menghajar kedua pelaku penjambretan tersebut.

Saat ini, warga di komplek pasar kejobong memang sedang geram, menyusul aksi kejahatan yang terjadi secara beruntun belakangan ini. Sebab, pekan lalu terjadi aksi perampokan dua toko emas di komplek pasar kejobong dan sebelumnya terjadi aksi pencurian sepeda motor. Namun para pelaku belum terungkap, sehingga warga meluapkan amarahnya ketika ada penjambret yang tertangkap.

Motor penjambret pun dibakar massa di simpang tiga pasar kejobong hingga hangus. Tidak puas dengan membakar sepeda motor, bangkai sepeda motor yang sudah hangus tersebut diangkat dan dipajang diatas sebuah toko yang terletak di depan pertigaan pasar. Secara beramai - ramai motor diangkat dan diikat dengan kawat. Sedangkan polisi yang datang segera mengamankan kedua penjambret tersebut dan segera membawanya Ke RSUD Goetheng Tarunadibrata.
JANGAN LUPA DI LIKE YAH.!!
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Artikel Pilihan dengan judul Penjambret Dihakimi Massa, Motor Dibakar dan Dipajang. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://publixnews.blogspot.com/2012/04/penjambret-dihakimi-massa-motor-dibakar.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: publixnews - Selasa, 17 April 2012

1 Komentar untuk "Penjambret Dihakimi Massa, Motor Dibakar dan Dipajang"